Senin, 10 Maret 2014

KOLEKSI PAPAN CATUR LIPAT ANEKA WARNA STANDAR INTERNASIONAL

Kami jual koleksi papan catur lipat aneka warna standar internasional. Pusat catur selalu penuh dengan ide, inovasi tiada henti dalam menyediakan berbagai jenis perlengkapan dan peralatan catur. Sejak tahun 2010 hingga kini telah membuat berbagai jenis produk. Berikut akan saya jelaskan bermacam-macam jenis koleksi papan catur yang kami miliki.

Sebelum kita mulai, saya ingin menjelaskan, beberapa bahan pembuat dari papan catur lipat. Tentu Anda sudah tahu kan apa yang dimaksud dengan papan lipat? Tentu saja papan yang bisa dilipat-lipat menjadi berukuran lebih kecil. Pada umumnya, ukurannya adalah 50 cm x 50 cm dengan ukuran petak 6 cm. Tetapi perlu Anda ketahui, yang disebut dengan standar internasional adalah ukuran papan mulai 40 x 40 cm dengan ukuran petak 5 cm itu juga masuk kategori standar. Tentu juga harus disesuaikan dengan ukuran buah caturnya, semakin lebar papan, semakin besar pula ukuran bidak caturnya. Betul tidak?

Bahan pembuat papan catur lipat adalah Medium Density Board (MDF). Bahan MDF sangat halus pada permukaan dan ikatan-iktan antar materialnya sangat kuat. Bahan ini kemudian dipotong menjadi 4 bagian untuk papan catur lipat 4, dan 8 bagian untuk papan catur lipat 8. Baiklah langsung saja kita mulai :

Berdasarkan motif / coraknya, papan catur dibagi dalam 2 jenis : A. Motif Polos , B. Motif Serat Kayu

A. Papan Catur Motif Polos :

1. Tipe Indonesian Merah Putih NEW!!

gambar, papan, catur, lipat, warna, merah
HARGA : RP 40.000,-

2. Tipe Orange Netherlands NEW!!
papan catur lipat warna oranye kuning
HARGA : RP 40.000,-

3. Tipe Green Capablanca

gambar, papan, catur, warna, hijau
HARGA : RP 40.000,-

4. Tipe Blue France
gambar, papan, catur, warna, biru
HARGA : RP 40.000,-

5. Papan Catur Tipe Smyslov
gambar papan lipat
BEST SELLER!!
HARGA : RP 30.000,-

B. Papan Catur Motif Serat Kayu


BEST SELLER!!
HARGA : RP 50.000,-

2. Tipe Petrossian Hard Edition

gambar, pengrajin, papan, catur
HARGA : RP 50.000,-

gambar, catur, unik
BEST SELLER!!
HARGA : RP 50.000,-


BEST SELLER!!
HARGA : RP 45.000,-

5. Tipe Emanuel Lasker

gambar papan catur kayu
HARGA : RP 50.000,-

6. Tipe Golden Steinitz NEW!!

gambar, papan, catur, kotak
HARGA : RP 50.000,-

7. Tipe Red Volcano NEW!!

papan, catur, kasparov
HARGA : RP 50.000,-

7. Tipe Sahara Desert NEW!!

papan, catur, kotak, kayu, karpov
HARGA : RP 50.000,-


Sekarang kita bahas bahan pembuat kotak-kotaknya/ petak-petaknya. Ada 3 bahan :

1. SCOTCHLITE : Lebih dikenal dengan nama Cutting Sticker. Bahan ini banyak digunakan untuk pelapis anti gores pada sepeda motor. Scothlite yang kami gunakan adalah Merk Dc-Fix, stiker buatan pabrik jerman ini sangat bagus sekali kualitasnya, dan memiliki berbagai motif warna dan serat kayu.

Jenis yang menggunakan tipe ini adalah semua tipe papan catur yang bermotif polos kecuali Tipe Smyslov dan yang bermotif serat kayu, kecuali Tipe Mikhail Botvinnik

2. DECOSHEET : Lebih dikenal dengan nama Decosit atau Vinyl. Bahan ini banyak digunakan untuk Pelapis Interior Furniture, sangat tepat untuk dibuat papan catur, karena bahannya lebih tebal dan serat kayunya terlihat sangat nyata dan alami.

Jenis yang menggunakan tipe ini adalah Tipe Mikhail Botvinnik

3. OFFSET : Lebih dikenal dengan nama Kertas Cetak. Bahan ini berasal dari Art paper dengan ketebalan 180 gram yang dicetak dengan mesin percetakan, kemudian diberi lapisan Anti gores. Bahan ini sangat baik untuk papan catur, karena permukaannya sangat halus dan presisi.

Jenis yang menggunakan tipe ini adalah Tipe Smyslov.

Jenis koleksi kami akan terus bertambah seiring dengan inovasi dan perkembangan dunia percaturan. Nantikan terus update produk kami hanya di www.pusatcatur.com

Terima kasih telah membaca postingan produk kami. Jika Anda berminat, silahkan langsung hubungi /sms kami, sebutkan nama, alamat dan produk yang dipesan. Demikianlah penjelasan saya mengenai koleksi papan catur lipat aneka warna standar internasional

Norman Rizkyono 08.52

0 komentar:

Posting Komentar